Kegiatan Uji Kompetensi LSP Sekolah Aliansi
Kegiatan Uji Kompetensi LSP Sekolah Aliansi

By Admin 13 Feb 2020, 22:26:41 WIB Ujian LSP
Kegiatan Uji Kompetensi LSP Sekolah Aliansi

Sesuai dengan surat keputusan Direktur Pembinaan SMK bahwa SMK yang telah memiliki LSP-P1 agar melaksanakan Uji Sertifikasi Kompetensi bagi siswa kelas XII sesuai dengan skema yang terdapat di LSP tersebut. Sekolah agar mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk melaksanakan UKK melalui Uji Sertifikasi Kompetensi sebagai bagian dari upaya penjaminan kualitas pendidikan melalui sertifikasi yang handal dan terpercaya.

Berdasarkan pendataan Badan Nasional Sertifikasi Profesi ( BNSP ), sampai saat ini terdapat 301 Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama ( LSP P1 ) yang didirikan oleh sekolah Menengah Kejuruan (SMK) telah mendapatkan lisensi dari BNSP. Peran serta dan dukungan  Dinas Pendidikan Provinsi dalam pengembangan LSP P1 SMK.

Sehubungan dengan pelaksanaan Uji Kmpetensi Keahlian (UKK) di SMK yang salah satunya dilaksanakan melalui sertifikasi kompetensi LSP P1 terlisensi, maka dibutuhkan infrastruktur kelembagaan yang memadai dan memenuhi persyaratan. Berkenaan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan menetapkan pembentukan 153 Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Kedua (LSP P2) dimana setiap LSP P2 wajib mempunyai Tempat Uji Kompetensi (TUK) Mandiri untuk SMK aliansi / jejaring yang mempunyai kompetensi keahlian yang sama.

SMK Negeri 2 Kraksaan termasuk sekolah yang sudah mendapatkan lisensi dari BNSP untuk LSP P1, Kali ini SMKN 2 Kraksaan mengadakan Uji Kompetensi LSP Sekolah Aliansi.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment